Kamis, 24 Januari 2019

Pemprov Riau Optimis Realisasi APBD 2018 Bisa Mencapai 90 Persen

TOPRIAU, PEKANBARU - Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau Tahun 2018 masih terus digesa hingga menjelang babak akhir tahun ini. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sendiri optimis realisasi APBD 2018 bisa mencapai 90 persen.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, bahwa serapan APBD Riau 2018 sampai akhir November telah mencapai 74 persen.

"Ini belum final, karena kegiatan yang besar-besar belum masuk. Jadi belum bisa difinalkan semua, kalau sudah semua bisa mencapai 90 persen," kata Sekdaprov Riau di Pekanbaru, Kamis (20/12/2018).

Kegiatan besar yang dimaksud Sekda Riau seperti pembangunan flyover, gedung Mapolda Riau, Kejati Riau dan jembatan Siak IV Pekanbaru. Saat ini proyek strategis Pemprov Riau itu dalam proses pengerjaan.

Karena itu, sebut Ahmad Hijazi, sisa waktu dua minggu jelang tutup buku anggaran 2018, pihaknya minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau mempersiapkan administrasi dan pembayaran kegiatan.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setdaprov Riau, Indra mengatakan, untuk realisasi fisik saat ini sudah mencapai 79,99 persen, sedangkan keuangan 71 persen.

"Angka itu akan terus bergerak, seiring selesainya proyek yang sudah dilelang. Mudahan-mudahan sampai akhir tahun bisa mencapai 90 persen," kata Indra.(TR/MCR)