Kamis, 24 Januari 2019

Yuk Saksikan,,, Klinik Pondok Khitan Bersama PDUI-Riau Gelar Seminar dan Workshop Khitan

TOPRIAU,PEKANBARU - Klinik Pondok Khitan Riau bersama Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Provinsi Riau (PDUI) menggelat Seminar dan Workshop Khitan, Acara Yang Mengangkat Tema 'Modern Circumcision Update Knowledge Sharing With Expert' selama dua hari.

 

Pada hari pertama Seminar tentang Khitan yang digelar di Hotel Pangeran, Sabtu (22/12) dan Hari kedua diadakan Workshop Khitan di Mesjid Annur Pekanbaru, Minggu (23/12).

 

Ketua Panitia Pelaksana, dr. Romy deviandry SpOT M.Kes AIFO saat ditemui awak Media menjelaskan, kegiatan Sosial ini akan dilaksanakan Selama Dua Hari. Kegiatan Seminar Seputar Informasi Teknologi dalam khitan dan Hari Kedua akan dilaksanakan Khitanan Massal Sebanyak 500 Orang.

 

"Ini kegiatan Khitan yang kedua kalinya, yang pertama kita adakan pada saat Bulan Ramadhan, tahun ini cukup ramai pesertanya. Sebelum dilaksanakan Khitanan massal, peserta Khitanan akan kita ajak pawai mengelilingi kota Pekanbaru bersama Iring Iringan Club Pajero Sport Riau," kata dr. Romy deviandry.

 

Selanjutnya, Pondok Khitan Riau Bersama PDUI Riau juga menggandeng lembaga zakat lainnya seperti baznas, lazizMU, Rumah Zakat Serta Komunitas Rumah Sedekah yang di inisiasi oleh dr Diana Rab bersama-sama Mensukseskan acara Khitan Massal.

 

"Harapan terutama dalam aspek sosial ini mengutamakan anak yang tidak mampu, karena untuk metode ini biayanya bisa mencapai Rp 1,5 juta perorang. Dan khitanan massal ini kita rubah imagenya yang digambarkan diluar asal asalan, tetapi dengan metode ini kita rubah Image dan mainsetnya Khitan Yang singkat, efisien, efektif dan tanpa jahitan," ungkapnya.

 

Sementara itu, Pondok Khitan merupakan klinik Khitan modern yang terletak di Jalan Hang Jebat, Kecamatan Sail Pekanbaru, telah berdiri pada tahun 2007 dan bergerak di aspek sosial. Bukan hanya anak-anak, Pondok Khitan juga menerima pasien dewasa dengan menggunakan berbagai metode. (TR/GP)