Selasa, 26 September 2017

Masyarakat Sangat Terbantu Kehadiran Program OMS Pemko Pekanbaru

TOPRIAU- Kehadiran Program Organisasi Masyarakat Setempat (OMS) sangat membantu masyarakat karena hasilnya sangat terasa dan bisa langsung dinikamati.
Program yang digagas Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus ST MT ini diharapkan dapat menciptakan kemandirian pada masyarakat. Sebab, anggaran yang diberikan melalui APBD dikelola langsung oleh masyarakat setempat sehingga tepat sasaran.

Wako menyebutkan, program ini diberikan kepada masyarakat karena mereka (warga.red) lebih memahami apa yang diperlukan untuk menunjang aktifitas masyarakat. Tidak hanya itu, Wako juga turun tangan dalam aktifitas pembangunan yang menggunakan anggaran OMS tersebut.

Seperti yang dilaksankan beberapa waktu lalu, Wako melakukan penuangan semen pada semenisasi jalan di Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Tampan Pekanbaru. Dalam kesempatan tersebut, Wali kota didampingi beberapa pejabat eselon mengajak masyarakat untuk lebih berkualitas dalam mengelola OMS yang digulirkan.

"OMS ini dari kita untuk kita. Jadi saya berharap masyarakat benar-benar dapat dimanfaatkan. Pengelolaan OMS ini juga transparan karena masyarakat yang memilih siapa pengelola dan siapa yang melakukan pekerjaannya. Warga juga langsung melakukan pengawasannya. Dengan begitu, APBD yang kita sahkan ini benar-benar masyarakat pengelolanya" terangnya.

 

Dalam beberapa kesempatan Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, ikut turun langsung dalam pengerjaan, seperti melakukan pengecoran jalan, Wako erharap OMS bisa memberikan manfaat kepada warga dan masyarakat Pekanbaru. (Adv)