Selasa, 26 September 2017

Ajak Warga Bersihkan Lingkungan, Wako Turun Langsung Bersihkan Parit

TOPRIAU, PEKANBARU-  Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT, turun langsung membersihkan parit-parit yang tersumbat, dalam gotong royong (goro) bersama dengan masarakat RW 11 dan RW 16 di Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Bukit Raya, Ahad (21/2). Sikap ini, sebagai bentuk keseriusan yang ditunjukkan orang nomor satu di Pekanbaru tersebut, untuk mengajak masyarakat  menjaga kebersihan lingkungan.  

Gotong royong yang dilaksanakan Wako ini digelar di Jalan Satria Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Bukitraya. Dengan gotong royong ini diharapkan angka perkembangan masyarakat yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) bisa diminimalisir.

Kekhawatiran akan terus meningkatnya DBD di tengah masyarakat kini muncul. Pasalnya, curah hujan yang tinggi memang melanda Kota Pekanbaru menimbukan potensi tergenangnya air menjadi tempat berkembang biak nyamuk aides aegypti pembawa DBD.

Kondisi ini menjadi perhatian Wako. Tanpa sungkan, dirinya langsung memimpin gotong royong yang digelar sejak pagi tersebut. Dalam pelaksanaan gotong royong ini Wako didamping beberapa instansi di jajarannya seperti Dinas Kesehatan dan dan Dinas Cipta Karya.

Wako saat gotong royong meninjau dan turun langsung hingga ikut membersihkan ke parit-parit, selokan dan got yang tersumbat. "Menanggulangi DBD, fogging bukanlah solusi terbaik. Cara utama yang harus dilakukan adalah menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal," katanya. (TR/galeri-adv/hms)