Minggu, 16 Desember 2018

Gubri Hadiri Peringatan Hari Kelapa se Dunia di Inhil

TOPRIAU  - Peringatan Hari Kelapa se Dunia di Indragiri Hilir (Inhil) dihadir langsung oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman.  Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Provinsi Riau ini berharap agar semua pihak yang terkait bisa mendorong perbaikan dan dapat terlibat dalam industri kebun kelapa rakyat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),

"Kami harapkan semua pihak yang terkait bekerja sama meningkatkan pendapatan petani dengan memberikan harga yang baik bagi petani kelapa," kata Gubri Andi Rachman dalam Festival Kelapa Internasional Tahun 2017 Inhil, Sabtu (9/9/2017).

Tak hanya itu, kata Andi, semua pihak juga harus memberi pendampingan terhadap petani kelapa untuk meningkatkan produksinya.

Salah satu hal yang perlu dilakukan menurut Gubri Andi adalah dengan mendorong replanting (peremajaan) secara nasional, dan meningkatkan volume ekspor buah kelapa rakyat, khususnya di Inhil.

Sementara, kepada Pemerintah Kabupaten Inhil, Gubri mengharapkan untuk memanfaatkan peluang-peluang bisnis yang ada pada festival ini sebagai momentum meningkatkan kesejahteraan petani kelapa dan pengembangan kelapa, termasuk mendatangkan investor secara berkelanjutan.

Berikiut ini galeri foto saat gubri menghadiri Hari Kelapa se Dunia di Tembilahan