Kamis, 22 Agustus 2019

Tiga dari Empat Tersangka Narkoba yang Ditangkap Polres Pelalawan Berada Saat di Rumah Bandar Narkoba

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Empat tersangka kasus narkoba yang ditangkap Polres Pelalawan pada Sabtu (20/07/19) lalumasing masing beinisial   SMN (57 th), AP (36 th),SGT (39 th) dan DPS (19 th), tiga diantaranya ditangkap di rumah SMN yang diduga sebagai bandar narkoba di wilayah hukum Siak dan Pelalawan.

Sementara DPS ditangkap di jalan Hangtuah SP 6 Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci.pada hari Sabtu (20/07/2019) sekitar pukul 20.15 dengan barang bukti satu paket kecil yang diduga narkoba bersama satu unit HP Merk OPPO warna hitam. Dalam pengakuannya dibeli dari Mami yang beralamatkan di Sp5 Jalur 12 Kecamatan Kerinci Kiri Kabupaten Siak.

Dalam penangkapan pelaku narkoba ini, polisi mendapat informasi dari DPS, selanjutnya Tim yang dipimpin Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah SH langsung menuju lokasi yang disebut DPS ,ternyata dirumah tersebut tengah asyik dua orang laki laki AP dan SGT diduga tengah nikmati Narkoba.

Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan keduanya mengakui tengah memakai yang baru dibeli dari mami pemilk rumah dan akhirnya polisi langsung mengamankan  AP dan SGT bersama barang bukti 0,32 gram dan sekaligus pemilik rumah SMN yang biasa di panggil Mami di jalan kutilang sp 5 jalur12  Desa Bukit Agung  Kecamatan  Kerinci Kiri dengan barang bukti 1,54 gram narkoba yang disimpan dalam tas warna krem  bersama alat pengisapnya dan uang sebesar 450.000.

Rilis dari polres pelalawan menerangkan bahwa penengkapan keempat tersangka diawali dari penangkapan Dps di jalan Hangtuah SP6 Desa Makmur Kecamatan  Pangkalan kerinci dari hasil pengembangan lalu dilakukan  penyelidikan ketempat yang disebut Dps sesampainya di lokasi polisi menemukan dua laki laki yang diduga tengah menikmati narkoba setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti yang diduga Narkoba jenis sabu sabu seberat 0,32gram dilantai dapur tempat mereka menggunakanya.

Dari hasil introgasi tersangka mengakui baru beli sama Mami ,dari pengakuan tersangka polisi langsung konfrontir dengan pemilik rumah SMN alias Mami dan SMN .mengakui bahwa mereka berdua baru saja ngambil dari saya ,selain itu juga polisi menemukan bong yang terbuat dari botol minuan cap kaki tiga.

Atas pengakuan AP dan SGT SMN langsung ikut ditangkap dan digeledah ,dari hasil penggeledahan ditemukan dalam dompet warna krem hijau lis merah  satu paket bungkus sedang diduga narkoba jenis sabu sabu seberat 1,54 gram  ,satu unit HP merek nokia warna hitam dan alat bisap serta uang sebesarRp 450.000. Saat ini tersangka bersama barang bukti diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Pelalawan Akbp Kaswandi Irwan SIK saat di konfirmasi membenarkan atas penangkapan empat tersangka kasus Narkoba jenis shabu shabu ,dari ke empat tersangka satu diantaranya initial SNM adalah berstatus bandar sedangkan BPS sebagai Kurir sementara Ap dan SGT adalah sebagai pemakai.

“Kepada mereka kita terapkan pasal sesuai dengan fungsi mereka masing .asing ,semua tersangka saat ini sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut”, terang Irwan .( ishar.D)