Sabtu, 14 Desember 2019

Polisi Ciduk Kurir Sabu Jaringan Pekanbaru-Kampar

TOPRIAU, KAMPAR -  Satuan Narkotika Polres Kampar menangkap seorang kurir narkoba, bersama pelaku berhasil diamankan ratusan pil ekstasi dan lima bungkus narkotika jenis sabu. Pelaku merupakan jaringan narkoba Pekanbaru-Kampar yang selama ini menjadi pemasok di dua daerah tersebut.

Kurir narkoba yang berhasil diciduk ini,sempat membuat Tim Satnarkotika Polres Kampar gemas karena berbelit belit memberikan keterangan saat menunjukan barang bukti. Kurir ini, sempat membawa polisi ke suatu tempat yang dikelilingi pohon kelapa sawit namun barang yang dicari tidak ditemkan.

Setelah didesak akhirnya kurir berinisial FN ini mengaku bahwa barang haram tersebut disimpan di kos kosannya di Jalan Gunsai Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru. Dari tempat kos nya ini, polisi menemukan ratusan pil ekstasi dan narkotika jenis sabu seberat 84,87 gram.

Warga Desa Hangtuah, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar ini, mengaku bahwa barang haram yang ditemukan tersebutmerupakan milik H, dirinya ditugaskan mengantarkan barang kepada seseorang. Selama ini, dirinya diupah bervariasi antara Rp.300 ribu hingga Rp.500 ribu.

Sementara itu,  Kasat Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursyid mengatakan, awalnya target dari tim di lapangan adalah seseorang yang berinisial H, namun saat petugas melakukan pengrebekan, pelaku H sendiri tidak berada di tempat penangkapan tersebut, namun saat dilakukan pemeriksaan petugas mencurigai gerak gerik dari pelaku F-N.

“Saat diintrogasi oleh petugas pelaku mengakui bahwa ia merupakan salah satu anggota dari komplotan H tersebut”, jelas Kasat.

Usai ditangkap pelaku bersama barang bukti langsung digiring ke Mapolres Kampar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Polisi masih terus melakukan pengembangan karena ditengarai masih ada komplotan mereka yang belum tertangkap. (TR/Abad)