Kamis, 22 Agustus 2019

Gudang Narkoba Digerebek Polisi, lebih 4 Kilo Sabu dan Ratusan Ekstasi Disita

TOPRIAU, KAMPAR - Satuan Narkotika Polres Kampar, menggerebek gudang narkoba di Jalan Marpoyan Pekanbaru, dari hasil penggerebekan tersebut polisi menangkap seorang kurir dan menyita lebih empat kilo gram sabu serta ratusan butir pil ekstasi. Ppelaku yang ditangkap ini, diduga merupakan jaringan interneasional.

Penggerebekan ini diawali setelah Tim Opsnal Satuan Narkotika Polres Kampar melakukan penelusuran terhadap target yang akan diincar. Akhirnya polisi menemukan sebuah rumah kontrakan yang dijadikan gudang narkoba yang terletak di jalan kartama, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

Polisi menyergap seorang laki laki yang dicurigai sebagai kurir Narkoba berinisial Y-D (21 tahun) warga SP IV Desa Hidup Baru Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar.

Setelah mengamankan Y-D, polisi melakukan pengeledahan dalam rumah yang dijadikan gudang narkoba tersebut, dan akhirnya di kamar tidur pelaku, petugas berhasil menemukan empat kilo gram lebih sabu serta  ratusan butir pil ekstasi yang telah dibungkus kedalam empat kantong plastik bening. Selain itu petugas menemukan puluhan bal plastik bening yang diduga digunakan untuk pembungkus barang haram tersebut.

“Saya mendapatkan barang dari seseorang bernama Adi dari Batam, beratnya sekitar enam kilo gram dan tersisa sekitar empat kilo”, jelas kurir narkoba, Y-D.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursyid mengatakan,  pengungkapan kasus ini, merupakan pengembangan dari kasus yang sebelumnya, setelah dilakukan penelusuran polisi akhhirnnya behasil menemukan gudng tempat penyimpanan narkoba.

Satu orang kurir bersama barang bukti langsung diamanakan ke Mapolres Kampar untuk melakukan penyeldikan. Polisi akan terus memburu pelaku lainnya karena diduga merupakan jaringan internasional. (TR/Abad)