Kamis, 22 Agustus 2019

Dituntut 18 Tahun, Terdakwa Pembunuhan di Pelalawan Akhirnya Divonis 14 Tahun Penjara

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Bagus Sugito terdakwa kasus pembunuhan yang dituntut oleh JPU Marthalius SH selama 18 tahun akhirnya divonis Majelis Hakim Pelalawan 14 tahun penjara dikurangi selama dalam tahanan.

Majelis Hakim yang di ketuai oleh Nurrahmi SH beranggotakan Rahmad Hidayat Batu Bara SH ST MH dan Joko Sucipto SH MH serta dibantu oleh Panitera pengganti Hj Rosmanidar SH dalam amar putusan menerangkan bahwa terdakwa Bagus telah terbukti bersalah melakukan perbuatan melawan hukum sesuai dengan dakwaan JPU pada dakwaan subsider ke satu yakni melanggar pasal 339 KUHP yang mana perbuatan terdakwa telah menghilangkan nyawa seseorang.

Atas perbuatannya terdakwa adalah sosok yang bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya maka dari itu setelah mempertimbangkan segala sesuatunya dari hasil musyawarah Majelis Hakim, terdakwa yang sudah memenuhi unsur dakwaan maka terdakwa dijatuhi vonis dengan hukuman penjara selama 14 tahun dikurangi selama berada dalam tahanan dan membebani biaya perkara Rp 2000,_ serta barang bukti sepeda motor jenis Honda Smash di rampas  negara untuk di musnahkan  serta sepeda motor Vixon warna merah maron bersama Stnk dan satu unit Xiomi dikembalikan kepada pemiliknya Nenggolan .

Terdakwa  Bagus usai mendengarkan putusan sambil berkordinasi dengan Penasehat Hukum PAHAM and partner atas putusan hakim langsung jawab dengan ungkapan terima .sedangkan JPU Marthalius SH tanpa pikir panjang langsung ungkapkqn terima .( ishar. D)