Jumat, 22 November 2019

Imigrasi Dumai Memperketat Pengawasan Orang Asing Melalui Penguatan TIM PORA Kecamatan.

TOPRIAU, DUMAI - Kota Dumai merupakan kota transit bagi tenaga kerja indonesia dan orang asing yang hendak berangkat dan datang dari luar negeri menggunakan jalur laut.

Untuk memperketat pengawasan terutama terhadap orang asing Imigrasi Dumai terus melakukan penguatan TIM PORA tingkat kecamatan yang saat ini sudah terbentuk di kecamatan sungai sembilan.

Imigrasi Dumai mengelar rapat koordinasi bersama tim yang terdiri dari  Kesbangpol kota Dumai, jajaran kecamatan, Lurah, KUA dan Polsek Sungai sembilan yang dilaksanakan di kantor imigrasi kelas II TPI Dumai, Pada kamis (15/08/19).

Hasil Rapat koordinasi tersebut Tim dalam waktu dekat akan melakukan operasi pengawasan dan penindakan orang asing yang bekerja di wilayah kecamatan sungai sembilan yang menyalahi undang undang keimigrasian," ujar Gelora A Ginting selaku Kanim Imigrasi Dumai.

Fungsi tugas TIM PORA ini, salah satu diantaranya untuk meningkatkan investasi masuk ke kota Dumai dengan adanya orang asing yang bekerja di Dumai, namun tetap berada di bawah pengawasan pihak Imigrasi dan TIM PORA.

(Dekatra)