Selasa, 17 September 2019

Terdakwa Narkoba Dituntut 16 Tahun Divonis 14 Tahun Renol dan Keluarga Kecewa

TOPRIAU. PANGKALAN KERINCI - Majelis Hakim Pengadian Negeri (PN) Pelalawan menjatuhkan vonis kepada terdakwa kasus narkoba Renold alias Cenon dengan hukuman penjara selama 14 tahun dan denda 1 M subsider 6 bulan. Vonis tersebut dijatuhkan  pada Rabu (21/8/19) di ruang Sidang Cakra PN Pelalawan.

Majelis Hakim yang di ketuai Nurrahmi SH ini, menyimpulkan terdakwa bersalah karena terbukti melanggar pasal 114 ayat 2 UU No 35 tahun 2009. Vonis ini lebih ringan dibanding tuntutan jaksa. Sebelumnya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Silfanus Rutuo Simanulang SH, menuntut terdakwa selama 16 tahun penjara.

Atas putusan tersebut terdakwa sedikit kecewa karena dalam persidangan keterangan saksi Denny dibantah dan alasan bantahan itu sudah dituangkan dalam pembelaan secara tertulis oleh penasehat Pos Bakum Paham, walaupun kecewa terdakwa belum menerima putusan dan masih dalam pikir pikir.

Sementara JPU Silvanus Rotua Simanulang saat ditanya majelis sikapnya terhadap putusan terhadap Renold alias Cenon juga ikut pikir pikir.( Ishar.D)