Sabtu, 14 Desember 2019

Usai Jadi Saksi Suardi Langsung Digiring ke Bui

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Suardi alias War yang awalnya dipanggil oleh Polsek Langgam untuk dijadikan saksi dalam suatu perkara, namun akhirnya di masukkan ke bui oleh tim eksekutor Kejaksaan Negeri Pelalawan .

Menurut keterangan dari Tim Eksekutor, Suardi ditangkap dengan dasar putusan Mahkamah Agung  Nomor: 2409K/Pid.sus/2019 yang menerangkan Suardi dinyatakan telah terbukti , yakin dan sah  bersalah melakukan perbuatan melawan hukum  melanggar pasal 81 ayat 3 Jo pasal 81 ayat 1 Jo pasal 76D UU RI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak ,atas per buatannya MA menjatuhkan hukuman lima tahun penjara denda Satu miliar serta subsider Enam bulan kurungan.

Kejari Pelalawan Nophy Tekno Peroo South SH MH saat dikonfirmasi wartawan via telpon selulernya membenarkan bahwa pada hari Jumat (8/11/2019) Tim Eksekutor, terdiri dari Marthalius SH dan Novwandi SH mendapat informasi bahwa terpidana Suwardi alias War yang divonis bebas oleh Majelis Hakim PN Pelalawan berada di Polsek Langgam.

Tim dengan membawa surat perintah tugas dan surat perintah pelaksanaan putusan ( p 48) untuk pelaksanaan eksekusi terhadap terpidana langsung ke TKP, tepat pada pukul 16.00 Wib tim berhasil menangkapnya, walaupun ada argumen yang sifatnya penolakan oleh terpidana.

“Alhamdulillah berkat nasehat dan arahan dari penasehat hukum dan kepala desa serta pihak kepolisian akhirnya terpidana ikut bersama tim, dan pada malam itu juga tim mengantarkannya ke Lembaga Pemasyarakatan Sialang Bungkuk”, jelasnya (Ishar D)