Sabtu, 14 Desember 2019

Dituntut 13 Tahun Terdakwa Kasus Narkoba Akhirnya Divonis 9 Tahun

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Terdakwa kasus narkoba Surya Darma yang didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Abu Abdurrahman SH dengan dakwaan melanggar pasal114 ayat 2 junto 112 ayat2 dengan tuntutan 13 tahun penjara Denda dua Miliar subsider enambulan , akhirnya divonis dengan hukuman selama sembilan tahun penjara denda dua miliar subsider enam bulan, hukuman yang dijatuhkan Majelis Hakim lebih ringan 4 tahun dari tuntutan JPU.

Sidang kasus narkoba ini, digelar Rabu (20/11/2019) bertempat di ruangan sidang Cakra Pengadilan Negeri Pelalawan dengan Majelis Hakim yang diketuai Nurrahmi SH beranggotakan Joko sucipto SH MH dan Rahmat Hidayat Batu Bara SH ST MH.

Majelis Hakim dalam amar putusannya menerangkan bahwa hukuman yang diberikan kepada terdakwa adalah karena  dalam persidangan mulai dari keterangan saksi yang dihadirkan JPU sampai dengan keterangan terdakwa, Majelis Hakim berpendapat  bahwa terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan perbuatan melawan hukum melanggar pasal 114 ayat dua.

“Atas perbuatannya terdakwa adalah orang yang bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya maka Majelis Hakim memutuskan untuk menghukum terdakwa dengan hukuman sembilan tahun penjara denda dua miliar subsider enam bulan terdakwa tetap berada dalam tahanan”, terangnya .

Sementara atas putusan tersebut terdakwa menyatakan terima sedangkan JPU Abu Abdurrahman SH menjawab masih pikir pikir.( Ishar.D)