Jumat, 13 Desember 2019

Satpol PP Tutup Paksa Tempat Hiburan Horizona, J-Mex, Pub Sky Karena Langgar Jam Operasional

TOPRIAU, DUMAI- Tim yustisi kota Dumai kembali mendapatkan laporan masyarakat terkait jam operasi sejumlah hiburan di kota Dumai yang menyalahi aturan.


Pada Minggu dini hari (01/12/12) Tim yustisi Dumai bergerak ke sejumlah tempat hiburan guna memastikan laporan masyarakat itu, dengan mendatangi mulai dari tempat hiburan Pub, Karoeke dan Diskotik yang beroperasi melebihi jam yang sudah di buat, selain itu petugas juga mendatangi Gelanggang permainan (Gelper), Bilyard  dan Warnet.


Razia di mulai dari Pub Sky di Jalan Ombak, Horizona Jalan Tegalega dan J-Mex dimana 3 tempat huburan terbesar di kota Dumai ini, dianggap sering bandel dan beroperasi hingga subuh atau tidak sesuai dengan izin yang ditetapkan yakni hingga pukul 01:00 Wib.


Kedatangan petugas di Pub Sky, Horizona dan J-Mex ini membuat kaget para pengunjung yang lagi asyik menikmati dentuman suara musik yang begitu tinggi. Petugas menyuruh semua pengunjung untuk keluar meninggalkan lokasi dan mematikan semua suara musik.Tak hanya itu, petugas juga menutup secara paksa aktivitas hiburan tersebut. Karena, dianggap sudah mengangkangi dan melabrak izin operasional yang telah ditetapkan.


“Kami petugas hanya  melaksanakan perintah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, untuk ketertiban salah satnya  jam operasional hiburan malam. Setelah kami chek dilapangan ternyata benar tempat-tempat hiburan malam buka dari jam operasional yang ditetapkan,” ujar Kepala Dinas Satpol PP Kota Dumai, Bambang Wardoyo kepada wartawan disaat sedang melaksanakan razia.


Dalam razia tersebut, petugas gabungan memaksa pengunjung meninggalkan tempat hiburan tersebut, yakni di Pub Sky, Horizona, J-mex serta beberapa hiburan malam lainya yang berada di kota Dumai. Memastikan seluruh pengunjung karaoke dan aktivitas diskotik beroperasi. 
Pemko Dumai belum dapat memutuskan sanksi kepada penyelenggara atau pemilik hiburan atas pelanggaran Peraturan Daerah (Perda) tentang Perizinan Penyelenggaraan jam operasional Hiburan tersebut.


“Sesuai dengan ketentuan bila ada yang beroperasi lebih dari jam 01.00 WIB-red) kita akan tutup.


*Dekatra