Selasa, 31 Maret 2020

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polresta Pekanbaru Sita Ribuan Miras

TOPRIAU, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru, Provinsi Riau menyita ribuan botol minumn keras ( miras) di wiayah hukum Pekanbaru. Penyitaan miras ini dalam rangka menciptakan kondisi yang tertib dan aman menjelang natal dan tahun baru.

Ribuan miras yang dsita ini ditangkap saay razia cipta kondisi (cipkon)  dengan sandi kegiatan rutin yang ditingkatkan atau kryd di wilayah hukum Polresta Pekanbaru dan polsek jajaran Polresta Pekanbaru yang digelar sejak tanggal 10 desember sampai dengan 17 desember 2019 lalu. Selama razia tersebt polisi berhasil berhasil menyita 3154 botol miras.

Miras yang disita ini, terdri dari berbagai merek dan tingkatan alkohol yang berbeda beda mulai minuman yang mengandung alkohol yang rendah hingga minuman berakohol tinggi.

Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menimalisir tindak kejahatan menjelang natal dan tahun baru 2020 guna meningkatkan khamtibmas yang lebih aman di Kota Pekanbaru terutama terkait peredaran miras oplosan dan penjualan miras tanpa izin.

selain itu sasaran kegiatan ini adalah narkoba, miras senjata api, senjata tajam dan premanisme. Dimana sasaran tempat yaitu daerah-daerah rawan kriminal dan juga cafe serta warung remang-remang yang ada di Kota Pekanbaru.

“Kami  mengimbau kepada pemilik warung untuk tidak memperdagangkan miras dan juga mengimbau masyarakat untuk tidak mengkomsumsi minuman keras yang dapat membahayakan kesehatan tubuh dan pada akhirnya juga bisa melakukan tindakan kriminal”, jelas Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang.

Ribuan miras yang disita ini diamankan di Mapolresta Pekanbaru dan sleanjutnya menunggu waktu pemusnahan. (TR/Son)