Selasa, 31 Maret 2020

Penangkap dan Penjual Kulit Harimau Akhirnya di Sidangkan

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Tiga warga Pelalawan berinitial MY,SBS dan TSW yang diduga sebagai penangkap penjual kulit dan tulang berulang Hewan yang dilindungi pada akhirny di sidangkan  Selasa (25/02/20)

Sidang yang berlangsung di ruang Cakra  Pengadilan Negeri Pelalawan ini, diketuai oleh Bambang Setyawan SH MH beranggotakan Nurrahmi SH dan Ria Ayu Rosalin SH MH dengan JPU Rahmad Hidayat SH dalam agenda pembacaan Dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

JPU  Rahmad Hidayat SH  bersama Maŕthalius SH dalam dakwàannya menerangkan bahwa ke tiga terdakwa didakwa dengan melanggar Pasal 21 angka 5 ayat 2 Undang Undang nomor 5 tahun 1990 sesuai dengan BAP yang sudah ditanda tangani oleh para terdakwa.

“Patut diduga ketiganya telah melakukan penangkapan dan memperdagangkan satwa yang dilindungi oleh pemerintah”, terangnya.

Sementara ketiga terdakwa MY , SBS dan TSW yang dalam persidangan terlihat bersikap ramah dan sopan mendengarkan Dakwaan JPU, serta membenarkan dakwaan tersebut kepada Majelis Hakim.

Ketua Majelis Hakim Bambang Setyawan SH MH usai pengakuan terdakwa dan untuk kebenaran dakwaan tersebut menyampaikan dan meminta kepada JPU agar menghadirkan saksi pada sidang selanjutnya Selasa 3 Maret 2020 yang akan datang.( ishar.D)