Rabu, 23 September 2020

Edyanto Korban Penipuan Gas Elpiji Dituntut Setahun Penjara

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI -  Ketidaktahuan, membuat Edyanto mendekam di buih dengan dakwaan menadah barang curian, sebagaimana yang terkuak dalam persidangan di Pengadilan Negeri bahwa Ediyanto beli tabung gas bukan karena kemauannya tapi atas permohonan Supendi cs dengan alasan untuk bayar hutang. ,

Walaupun demikian secara hukum Edy tetap dianggap sebagai penadah dan didakwa dengan pasal 480 KUHP dalam persidangan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Pelalawan pada Rabu (18/03/2020) dihadapan Majelis Hakim yang diketuai oleh Nurrahmi SH beranggotakan Rahmat hidayat Batu bara SH ST MH dan Joko sucipto SH.MH, Jaksa Penuntut Umum (JPU)  Yulia SH menuntut terdakwa dengan hukuman setahun  penjara.

Yulia SH. dalam tuntutannya menjelaskan bahwa berdasar fakta di persidangan baik keterangan saksi yang dihadirkan JPU maupun keterangan terdakwa sendiri telah terbukti secara sah dan meyakinkan terdakwa Ediyanto bersalah melakukan perbuatan melawan hukum melanggar pasal 480 ayat 1 KUHP atas perbuatan nya  terdakwa adalah orang yang mampu dan layak mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Kita JPU minta kepada Majelis hakim agar menghukum terdakwa dengan hukuman setahun penjara dipotong selama dalam tahanan”, jelasnya.

Sementara terdakwa Ediyanto melalui  penasehat hukumnya akan melakukan pembelaan secara tertulis yang akan dibacakan pada hari Selasa (24/03/2020) akan datang. .(Ishar.D)