Sabtu, 11 Juli 2020

Pembunuh Sadis di Pelalawan Dilumpuhkan dengan Timah Panas

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI  - Usaha pelarian TS Pembunuh sadis dengan menggunakan senjata api (senpi) rakitan berakhir sudah. Tersangka  yang ditangkap di Simalungun oleh Tim Reskrimum Polres Pelalawan pada tanggal 22 Mei 2020 lalu dilumpuhkan dengan timah panas yang bersarang di kaki sebelah kanan.

Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Teddy Adrian SH SIK saat di belum lama ini, membenarkan penangkapan tersebut. Tersangka pembunuh sadis  di Desa Bukit Kesuma berinisial TS alias Robert  sudah diamankan di Polres Pelalawan kemudian dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terhadap senpi yang disimpan pelaku. Namun sangat disayangkan saat pengembangan tersangka berusaha melakukan perlawanan dengan upaya melarikan diri.

“Sesuai aturan karena sudah darurat petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menyarangkan timah panas di kaki kanan tersangka”, terang Teddy.

Sementara Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmoko SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Teddy Adrian SH SIK  bersama Kanit Polsek Pangkalan Kuras IPDA Esafati Daeli SH dan Kasubag Humas Polres Pelalawan IPTU Edy Eriyanto dalam konferensi persnya di halaman Mapolres Pelalawan  Selasa (26/5/2020) menjelaskan bahwa tersangka pembunuh sadis berinitial TS mendapat tindakan tegas terukur dari petugas, karena  tersangka berupaya melawan petugas dengan berusaha melarikan diri, Sehingga kaki se belah kanannya ditempati timah panas.

“Tersangka TS dijerat pasal 338 jo pasal 351 ayat 3 KUHP dan pasal 1 ayat 1 Undang Undang Darurat Nomor 12 tahun1951 dengan ancaman 20 tahun penjara”, terangnya.( ishar.D)