Sabtu, 11 Juli 2020

Hitungan Jam Tim Resnarkoba Pelalawan Sikat 12, 79 Sabu Sabu

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Hanya dalam hitungan jam Tim Resnarkoba Pelalawan  menyikat tiga tersangka yang diduga sebagai  bandar dan kurir narkoba jenis sabu sabu  dengan berat kotor 22, 79 gram.

Ketiga tersangka yang diamankan pada Selasa (02/06/2020) tersebut masing masing JAT (37 tahun )warga Sungai Medang Raya Pangkalan Kuras  dengan barang bukti dua paket sedang , dengan berat kotor 9, 19 gram sabu sabu.

Sedangkan  LP (49 tahun) warga  Jalan Sehat Kebun Lestari Desa Bukit Kesuma  Kecamatan Pangkalan Kuras atas hasil pengembangan hanya  didapatkan barang bukti satu botol racun plastik merek Metsulindo warna putih berisikan tiga  bal plastik putih klep merah.

Selanjutnya AT (48 tahun) warga Desa Gondsi Kecamatan Langgam atas pengakuan  LP tempat menitipkan barang bukti sebanyak 17 paket  kecil yang dibungkus dengan plastik klep warna merah dimasukkan  dalam kotak rokok sampoerna dan 8 paket sabu yang dimasukkan dalam kantong plastik dengan total berat kotor 3, 60gram.

Dari ketiga tersangka ini sebagai pemilik narkoba jenis sabu sabu adalah L P karena menurut pengakuan dua tersangka JAT dan AT barang yang disimpannya berasal dari LP .

Kasubag Humas Polres Palawan dalam rilisnya menerangkan bahwa jajaran Polres Pelalawan  kembali  berhasil mengungkap kasus narkoba dengan jumlah barang bukti sebanyak  dua paket sedang narkoba jenis sabu sabu yang diamankan dua paket sedang dengan berat kotor sembilan koma sembilan belas gram dari tersangka JAT    17 paket kecil dan delapan paket sabu sabu dari tersangka AT sementara dari LP yang akhirnya dari hasil pengembangan diduga sebagai bandar hanya ditemukan botol racun merk Multi Lindo warna putih di dalamnya berisikan tiga bal plastik putih klep merah.

“Ketiga  tersangka bersama  bqarang bukti sudah diamankan di Mapolres Pelalawan  untuk pemeriksaan lebih lanjut”, terangnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmoko SIK  saat di konfirmasi membenarkan atas pengungkapan kasus narkoba di Desa Bukit Kesuma dengan berat kotor 12, 79 gram dengan tiga orang tersangka yakni JAT diduga sebagai kurir dan AT sebagai tempat penitipan  seta LP yang diduga kuat sebagai bandar kadena barang bukti yang ada sam JAT dan AT berasal dari LP.

“Sampai saat  ini ketiga tersangka bersama  barang bukti sudah diamankan di kantor untuk mengikuti pemeriksaan lebih lanjut”, tuturnya.

( ishar.d)