Jumat, 22 September 2017

Sempat Kabur Usai Ditangkap, Pelaku Curas Akhirnya Berhasil Ringkus

TOPRIAU, KAMPAR- Jajaran Polsek Tambang  menangkap seorang warga Kampung Lintang berinisial  HR alias KT (27 tahun) melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan  (curas) terhadap sopir truk yang beraksi di Jalan Lintas Riau-Sumbar..

Kejadian berawal saat (19/8/2017) sekira pukul 17.00 wib, sewaktu korban M.Abdu warga Kabupaten 50 Kota Sumbar bersama temannya Anto dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Payakumbuh dengan menggunakan Truk Colt Diesel. 

Setiba di KM 30 tepatnya di jembatan Danau Bingkuang, mereka dihentikan oleh pelaku dengan mengancam bila tidak berhenti maka kaca mobilnya akan dipecahkan. 

Setelah berhenti, pelaku mengaku sebagai anggota TLLK yang akan memeriksa kartu kendali TLLK, karena korban tidak percaya maka dia mencoba menghubungi kenalannya yang anggota TLLK bernama Surya. 

Namun, tak sempat lama berkomunikasi, pelaku langsung merampas HP Oppo miliknya kemudian pelaku melarikan diri dari TKP, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta dan melaporkannya ke Polsek Tambang. 

Beberapa hari sebelumnya pelaku juga melakukan aksi yang sama terhadap korbannya Ani  yang ketika itu bersama suaminya melintas di lokasi yang sama dan pelaku berhasil merampas HP Vivo miliknya.


Hingga akhirnya Senin (21/8) lalu Tim Opsnal Polsek Tambang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Carles Nainggolan bersama anggota berhasil mengamankan pelaku. 

Hebatnya, di tengah perjalanan pelaku berhasil melarikan diri. Namun karena tugas negara, polisi tak putus asa, pihak berwajib ini terus  memburu pelaku. 

Di tempat terpisah pada sore hari nya HR berhasil di tangkap kedua kalinya di wilayah Pulau Permai  dan  langsung di bawa Mapolsek Tambang. 

Kapolres Kampar  AKBP Deni Okvianto SiK.MH melalui Kapolsek AKP Jambi Lumban Toruan SH mengatakan, pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Tambang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (TR/Dika)