Jumat, 17 November 2017

Pungli Bermodus Tulisan Mitra TNI Polri Resahkan Pengemudi Sembako dari Sumbar

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Para sopir truk dan pick up yang membawa sembako dari Sumatra Barat (Sumbar) ke Riau sangat diresahkan oleh sekelompok orang yang menamakan dirinya Tabloid Lalu Lintas Keamanan(TLLK) dengan modus mitra TNI Polri

Salah seorang sopir truk sembako dari Sumbar  yang engggan disebut namanya mengatakan  kehadiran TLLK sangat mengganggu dan menyulitkan keuangannya.

"Semenjak kehadiran TLLK yang bermodus Mitra TNI Polri kehidupan kami semakin parah jangankan untuk dirumah .makan minum dijalan tidak cukup karena dikuras oleh oknum tersebut.

Dijelaskanya, yang memalak bukan hanya preman akan tetapi ada aparat kepolisian  berpakaian dan bersenjata lengkap.

"Kami dari pengemudi berharap kepada bapak Kapolda dan Danrem 031 WB untuk memberantas pungutan ini", terangnya.

Sementara itu, Pendi salah seorang supir mobil pick up yang juga korban pemerasan di jalan lintas Bangkinang Sumbar merasa heran karena disaat pemerintah menggalakan anti pungli namun aksi pungli justru tambah marak.

"Kita heran bang pemerintah menggalakkan berantas pungli,tapi saya lihat dan rasakan pungli itu masih berjalan terutama di jalan lintas Bangkinang Sumbar", jelasnya.

Dikatakan Pandi dalam operasi tersebut mereka menempelkan tulisan Tabloid Lalu Lintas dan Kriminal (TLLK) Mitra TNI POLRI di dinding mobil dengan biaya Rp 200.000 paling rendah bahkan ada yang 1 juta kalau tidak mau bayar kami di ancam oleh Oknum polisi yang berpakaian seragam dilengkapi dengan senjata Laras panjang.

"Kami mohon kepada bapak instansi terkait hendaknya . menindak para pelaku pungli di jalan lintas Bangkinang Sumbar ini", tuturnya.( Tim )