Jumat, 17 November 2017

Barang Bukti Sempat Ditelan Tersangka, Polres Dumai Tangkap Tiga Pria Penyalahguna Narkoba

TOPRIAU, DUMAI. Tim Satuan Narkoba Polres Dumai menangkap tiga pria terlibat penyalahguna narkoba, ketiganya digerebek petugas setelah diketahui memiliki dan menguasai satu paket berisi narkotika jenis sabu siap edar dan sejumlah uang tunai diduga hasil penjualan narkoba.

Penangkapan berlangsung di sebuah rumah Jalan Almubin RT 16, Teluk Binjai, Dumai Timur. ketua RT 16 setempat Anas turut menyaksikan saat pengerebekan itu dan polisi menemukan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dalam jumlah yang diperkirakan hampir 1 Ons.

"BB ditemukan petugas ditempat terpisah, seperti di lemari, dan di tumpukan kain, barangnya didalam plastik sedang," sebut ketua RT diwawancarai usai penangkapan.

Pengungkapan itu sempat menjadi perhatian warga setempat yang hendak menyaksikan, terlihat saat berlangsung pengeledahan pintu rumah dikunci petugas dari dalam, hal itu dilakukan guna menjaga kondisi lokasi pengeledahan tetap steril.

Menurut warga yang menyaksikan mengungkapkan, satu dari tiga pelaku yang di bawa sempat menghilangkan barang bukti dengan menelanya ke dalam mulut.

Sementara itu, Kantor Kepolisian Resor Dumai dibawah Komandan AKBP Donald Happy Ginting SIK MSi melalui Paur Subag Humas Polres Dumai Iptu Jamalludin menyampaikan pengerebekan tersebut dilakukan Sat Narkoba Polres yang di pimpin Kanit II Dedi Wahyudi.

Ketiga yang dimana masing - masing berinisial AR (19) warga Jalan Almubin II, MS (21) warga Jalan Air Bersih Gang almubin.

Laporan yang sampai Polres Dumai melakukan Humas Polres Iptu Jamal berbeda dengan warga di lapangan.Dari lapor kepolisian menyebutkan penangkapan itu menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu-sabu di paket kecil SA dan uang tunai sebanyak 1 juta rupiah dan alat hisap.

Serangkaian penangkapan Sat Narkoba Polres Dumai juga mengamankan JU warga Jalan terikat RT 08, Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur,

Penyedia narkotika ini diamankan di dalam sebuah bengkel tak jauh dari tempat tinggalnya. Dari tangannya petugas juga menemukan

Barang Bukti berupa satu paket kecil diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 0,18 gram. (TR/Dekatra)