Selasa, 26 September 2017

Hakim Kecewa Saksi Dari PNS Tak Penuhi Panggilan JPU

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Dikarenakan saksi dari PNS tidak hadir sebagai pengobat kekecewaan hakim JPU hadirkan saksi yang sebelumnya ketua Koperasi Makmur Mandiri untuk menyerahkan dan melengkapi dokument yang diterangkan dalam persidangan beberapa waktu lalu.

Dalam persidangan yang digelar Senin (11/09/ 2017)  saksi Ridwan Nenggolan menyerahkan dan menerangkan kepada Majelis Hakim dan JPU terkait dengan perizinan segala sesuatu tentang PT PSJ.

"Saya tidak tahu namun yang saya ketahui adalah hal yang ada di dokumen koperasi yang saya pimpin saat ini, lagi pula saya baru menjabat sebagai ketua tahun 2015" terangnya.

Sementara Majelis Hakim yang di ketuai oleh I Dewa Gede Budi Dharma Asmara SH MH yang didampingi Hakim Anggota Andry Aswin Gandi oetara SH MH dan Nurrahmi SH dan dibantub oleh Panitera Pengganti Aliluddin SH dalam persidangan dengan rawut wajah kecewa menyampaikan harapan kepada JPU agar saksi yang di hadirkan melengkapi dokumen yang masuk dalam materi sidang ,sehingga persidangan berjalan sesuai dengan waktu yang telah disepakati.

Sedangkan JPU Marthalius SH saat dikonfirmasi wartawan usai persidangan mengatakan dirinya  juga kecewa dan kesal dengan tidak hadirnya saksi yang kita panggil ini.

"Namun kita ada prosedur jika tiga kali berturut turut tidak juga hadir tanpa ada alasan yang jelas danmasuk akal kita akan lakukan jemput laksa" tuturnya. (Ishar.D)