Jumat, 15 Desember 2017

Polisi Bongkar Prostitusi Lewat Sosmed di Dumai, 1 TSK Diamankan

TOPRIAU.DUMAI - Polisi membongkar prostitusi berbasis internet (online) di kota Dumai. Seorang muncikari alias germo berinisial RS (25) masih berstatus mahasiswa ditangkap setelah petugas melakukan penyelidikan.

"Informasi dari masyarakat, didapati ada aktivitas di dunia maya adanya penawaran jasa pekerja seks komersial. Kita lakukan pengungkapan kasus tersebut melalui dunia sosial media bee talk. Dan dengan teknik penyelidikan, kita bisa tangkap tersangkanya," kata Kapolres Dumai," AKBP Restika Perdamaian Nainggolan saat menggelar press release di Mapolres Dumai, Senin (23/10/2017).

Pengakuan tersangka , untuk sekali transaksi, short time pelanggan dikenai tarif mencapai Rp 1 juta. Usaha terselubung† ini sudah berlangsung selama lima bulan terakhir," ungkapnya.

Penangkapan terhadap tersangka dilakukan di sebuah hotel di kawasan jalan Sudirman kota Dumai. Dalam penangkapan ikut diamankan satu PSK berinisial NA (24) untuk dimintai keterangan keterlibatan mereka dengan prostitusi online tersebut.

Saat ini satu PSK tersebut masih berstatus sebagai korban. Namun statusnya dapat berubah bila ada laporan polisi dari istri pria-pria hidung belang.

Tersangka RS dijerat Pasal 296 yakni Barangsiapa melakukan pencabulan dengan tujuan mendapatkan imbalan jasa atau menarik keuntungan dari perbuatan cabul seorang wanita dan menjadikannya sebagai pencarian, diancam dengan pidana kurungan paling lama satu tahun empat bulan kurungan penjara.(Dekatra)