Jumat, 15 Desember 2017

Sidang Kasus Pembunuhan Anggota TNI di Inhil Dijaga Ketat Polisi

TOPRIAU, TEMBILAHAN - Sidang pelaku kasus pembunuhan anggota TNI AD personil Koramil 06 Kateman, Serda Musaini †dikawal ketat oleh puluhan anggota polisi di Pengadilan Negeri Tembilahan , Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. †Kasus ini menjadi heboh karena terdakwa nekat menikam anggota babinsa karena tidak terima ditegur saat kebut kebutan usai sholat Jumat.

Kantor Pengadilan Negeri Tembilahan mendapatkan pengawalan ketat puluhan personil Polres Inhil yang berjaga dan melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung keluar masuk untuk melihat jalannya persidangan

Pada sidang yang dipimpin Hakim Ketua Arie Satio Rantjoko SH didampingi Hakim Saharuddin SH dan Andi Nugraha SH. Terdakwa Tamsir dengan menggunakan baju rompi merah dan menggunakan peci putih †terlihat terus menunduk mendengar dakwaannya.

Terdakwa Tamsir diketahui telah †menikam anggota TNI AD Serda Musaini dengan sebilah keris †dipicu karena tidak senang karena ditegur oleh korban karena kebut-kebutan di Jalan Sudirman †Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman †usai shalat Jum'at pada tanggal 7 juli 2017 lalu.

"Sidang hari ini pembacaan dakwaan perkara dugaan pembunuhan terhadap Babinsa", jelas †Jaksa Penuntut Umum, †Lignauli Sirait SH, usai persidangan Rabu (15/11) kemarin.

Atas dakwaan di persidangan itu, pengacara terdakwa Jumiardi memastikan tidak melakukan eksepsi atas dakwaan dari JPU. Kemudian sidang akan dilanjutkan senin (20/11/17) dengan agenda mendengarkan keterangan para saksi yang dihadirkan JPU. (TR/PRP)