Jumat, 15 Desember 2017

Penjahat Pengganjal ATM di Pekanbaru Diciduk Polisi, Puluhan Kartu ATM Ikut Disita

TOPRIAU, PEKANBARU - Penjahat pengganjal ATM  yang selama ini meresahkan warga di Pekanbaru Provinsi Riau, akhirnya ditangkap polisi di sebuah hotel. Pelaku yang sudah berusia  lebih dari setengah abad ini, berhasil diciduk setelah aparat kepolisian melakukan penyelidikan selama satu minggu.

Penjahat pengganjal ATM berinisal DW alias AM (51 tahun) ini digiring Personil Polsek Sukajadi Pekanbaru untuk diperlihatkan ke awak media

Selain menghadirkan tersangka polisi juga memperlihatkan barang bukti berupa uang tunai 1 juta rupiah,  33 buah kartu ATM, tusuk gigi, gergaji besi dan sehelai kertas amplas.

Saat beraksi, pelaku menggunakan  tusuk gigi dalam mesin ATM sehingga kartu atm tidak bisa keluar. Pelaku berhasil diciduk Tim Opsnal Polsek Sukajadi di salah hotel di Pekanbaru setelah terlebih dahulu dilakukan pemancingan terhadap tersangka.

Kapolsek Sukajadi, AKP Zulfa mengatakan.  awalnya tersangka berpura pura membantu korban, saat lengah pelaku menyuruh korban memasukan  pin atmnya berikut nominal yang akan diterangsaksi.

"Sewaktu korban mengikuti intruksi itu tiba-tiba tersangka menghilang. Dalam aksinya pelaku bisa mendapatkan uang dari korbannya hingga puluhan juta", jelas Kapolsek Sukajadi AKP Zulfa, Selasa 05/12).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka saat ini,diamankan di Polsek  Sukajadi gunamengikuti proses hukum selanjutnya. (TR/TH)