Sabtu, 17 November 2018

Optimis Hakim Vonis Bebas PT PSJ, Ada Apa?

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Sidang kasus PT PSJ pada hari senin tanggal 29 january 2018 yang  dipimpin oleh I Dewa Gede Budi Dharma Asmara SH MH dengan agenda pembacaan Duplik oleh Penasehat hukum dan terdakwa Sudiono dapat tanggapan dari salah seorang pengunjung yang enggan ditulis namanya bahwa dirinya optimis putusan Majelis Hakim yang akan dibacakan pada tanggal 12 February 2018 mendatang membebaskan terdakwa dari segala dakwaan JPU.

N yang juga pengunjung sidang yang baru ikut saat pembacaan duplik oleh Penasehat hukum dan terdakwa usai persidangan kepada wartawan mengatakan,setelah mendengar paparan penasehat hukum dan terdakwa tadi saya optimis Majelis Hakim akan vonis terdakwa bebas dari dakwaan JPU.

"Selain dari isi duplik Penasehat Hukum juga ada kedekatan antara PH dengan Panitera Pengganti yang setiap mau sidang dan habis sidang selalu masuk ruangannya, adapun apa yang mereka bicarakan kita tidak tau,kecurigaan itu sah sah saja sih dan itu menurut kita hasilnya ya kita lihat nantilah", terangnya.

Sementara JPU  Himawan Aprianto Saputra SH MH saat di konfirmasi tentang keoptimisan pengunjung sidang putusan bebas terhadap PSJ menjelaskan yang namanya persidangan di Pengadilan hasilnya terbukti bersalah dihukum tidak terbukti yaa di bebaskan, keputusan itu di tangan .Majelis Hakim kalau hakim berpendapat tidak terbukti dakwaan kita ya terdakwa bebas dan begitu juga sebaliknya jika putusan ini bebas  yaa sesuai aturan kita sebagai JPU wajib lakukan Kasasi.

"Kalau dibawah ketentuan yang berlaku itu kita nyatakan banding , nah ini kita tunggu hari H nya terang", Putra. ( ishar.D)