Senin, 20 Agustus 2018

Sidang Kasus Perizinan PT PSJ Sidang Terlama Di PN Pelalawan

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Sidang kasus Perizinan PT PSJ yang digelar di PN Pelalawan sudah memakan waktu 6 bulan ,dari awal berdirinya PN Pelalawan sampai sekarang kasus yang paling lama selesainya adalah kasus Perizinan PT PSJ .

Ketua Majelis Hakim I Dewa Gede Budi Dharma Asmara SH MH setiap persidangan selalu menyampaikan bahwa kita akui sidang kasus PT PSJ ini sudah. cukup lama kita laksanakan bahkan sidang ini dalam catatan PN adalah penyelesaian kasus yang terlama.

"Lamanya kasus ini bukanlah faktor kesengajaan akan tetapi adanya faktor kesehatan dari majelis hakim dan juga terdakwa ditambah lagi penundaan dikarenakan hal lain", terangnya.

Sementara JPU Himawan Aprianto Saputra SH saat di konfirmasi menjelaskan In Sya Allah untuk sidang PT PSJ ini kita dari pihak JPU masih selalu dalam lindungan Allah hanya saja kita terkendala dalam menghadirkan saksi,dan pembacaan Tuntutan.

"Keterlambatan tuntutan itu bukan faktor sengaja tapi karena kasus ini adalah kasus yang ditangani Kejagung dan Kejati ,jadi tuntutan itu mereka yang netapkan", terangnya .( ishar.D)