Majelis Hakim Tunda Sidang Gugatan KSOP Dan Pelindo 1 Dumai

TOPRIAU, DUMAI - Sidang perdana dengan agenda  mediasi antara penggugat dengan tergugat Kepala kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Kota Damai dan PT Pelindo I Dumai yang digelar  Pengadilan Negeri (PN) Dumai ditunda hingga satu bulan kedepan oleh majelis hakim.
Di tunda nya sidang tersebut disebabkan tidak hadir nya salah satu tergugat Pelindo I Cabang Dumai dan tergugat Pelindo Medan. Sidang perdana yang berlangsung pada Selasa (28/02/2018), di rungan Admaja Kesuma Pengadilan Negeri Dumai, tampak hanya dihadiri oleh kuasa Hukum penggugat Raja Faisal,SH dan tergugat KSOP Dumai yang diwakili Kasubag umum dan humas Herios Purba dan kuasa hukum dari tergugat Dirjen Perhubungan Laut Jakarta.
Pada sidang itu ketua majelis hakim Aziz Muslim SH menyebutkan surat pemangilan sudah dilayangkan oleh pengadilan negeri dumai tiga minggu yang lalu kepada tergugat tiga dan empat. Namun hingga hari selasa 28 februari 2018 belum menerima jawaban dari pihak tergugat.
Sementara itu kuasa hukum penggugat Raja Junaidi.SH menyebutkan pihak nya akan mengikuti terus proses persidangan ini dan optimis jika hasil gugatan mereka akan menang.
“Kita hadir di Pengadilan Negeri Dumai hari ini untuk mengikuti sidang perdana terhadap perkara gugatan kami. Namun sayang nya salah satu dari empat tergugat tidak hadir dalam persidangan sehingga majelis hakim memutuskan untuk menunda sidang berikutnya sebulan mendatang hingga Selasa 27 Maret 2018,” Kata Raja.
Sementara salah satu dari pihak tergugat yang diwakili Kasubag umum dan humas Herios Purba sebagai perwakilan dari pihak tergugat 1 KSOP Dumai menyebutkan pihaknya akan terus memenuhi panggilan dari Pengadilan Negeri Dumai untuk mengikuti proses persidangan.
“Tentunya pihak kami terus berupaya untuk hadir mengikuti setiap rangkaian persidangan karna kita yang juga dari institusi pemerintah tidak mau salah dalam segala langkahnya,” Jelasnya. 
Perkara ini merupakan Gugatan yang di layangkan oleh Agen Pelayaran dan Pengusaha Banker BBM Yulius kepada pihak tetgugat Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Kota Damai dan tergugat 2 PT Pelindo I Dumai yang di ke Pengadilan Negeri (PN) Dumai, terkait larangan pengisian BBM melalui mobil tanki ke dermaga Pelabuhan Pelindo Dumai dan laporan pemungutan dari kegiatan itu.
(Dekatra)mce_markermce