Sabtu, 15 Desember 2018

Urus SKCK Gunakan KTP Palsu KA Diamankan Polisi

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Diduga karena menggunakan KTP Palsu untuk ngurus SKCK warga Pangkalan KerinciĀ  berinitial AN di amankan Anggota Polres Pelalawan.

Humas Polres Pelalawan dalam rilisnya menerangkan bahwa penangkapan tersangka Pemilik KTP palsu berawal dari kecurigaan petugas terhadap kondisi kartu yang diajukan KA saat hendak membuat SKCK di Polres Pelalawan.

Setelah dilakulan pengecekan dengan minta Kartu Keluarga KA ternyata alamat di KTPĀ  tidak sesuai dengan yang di KK, kalau di KK terdakwa masih berdomisili di Provinsi tetangga Sumut,karena perbuatan KA dinilai telah langgar hukum maka dianya kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S IK saat dikonfirmasi melalui Paur humas saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya kepada wartawan membenarkan bahwa pada hari Rabu 28 February 2018 anggota mengamankan seorang pemuda yang diduga menggunakan KTP palsu untuk mengurus Surat Keterangan dan Catatan Kepolisian ( SKCK) untuk pemeriksaan lebih lanjut tersangka berinitial KA bersama narang bukti 1 lembar KTP,dan Kartu Keluarga sudah kita amankan di Mapolres Pelalawan tuturnya.(ishar.D)