Jumat, 21 September 2018

Bawa Narkoba dalam Lapas Bangkinang, Dua Napi Ditangkap Petugas

TOPRIAU, BANGKINANGKOTA - Dua orang Warga Binaan Lapas Kelas IIB Bangkinang,  Kabupaten Kampar kedapatan oleh petugas jaga tegah membawa narkotika jenis sabu sabu dan pil ekstasi ke dalam lapas. Bersama kedua pelaku diamankan sabu sabu seberat kurang lebih sepuluh gram dan empat butir pil ekstasi.

Dua pelaku yang diamankan Satuan Narkotika Polres Kampar masing masing berinisial J-N (42 tahun)  ditahan dalam kasus pencurian dan saat ini tengah menjalani hukuman selam dua tahun enam bulan. Satunya lagi berinisial A-P (20 tahun) ditahan dalam kasus pencurian dengan pemberatan dan tengah menjalani hukuman selama 46 bulan.

Pengungakapan kasus ini, berawal dari kecuriagaan petugas di Pos III yang berada di tengah lapas, saat pelaku J-N meminta ijin akan mengantarkan satu kotak pakaian dalam laki laki kepada seseorang napi yang berada di sel blok. Petugas pun  langsung memeriksa titipan tersebut dan menemukan narkotika jenis sabu sabu dengan berat lebih kurang 10 gram dan empat butir pil ekstasi warna ping.

Kaur Bin Ops Satuan Narkotika Polres Kampar, Ipda Aulia Rahman menyampaikan, kedua pelaku awalnya diamankan oleh pihak petugas lapas dan saat ini petugas tengah mendalami keterangan dari kedua pelaku terkait asal dari barang haram tersebut.

"Awalnya disampaikan pelaku merupakan titipan dari seorang wanita yang saat itu ditemui kedua pelaku di halaman parkir di depan lapas kelas IIB Bangkinang", jelas  Ipda Aulia Rahman

Dari informasi yang didapat dari kedua pelaku, saat keduannya masuk kembali ke lapas, usai menjalani proses asimilasi sebagai petugas kebersihan dan parkir di halaman depan lapas kelas IIB Bangkinang, keduanya tidak dilakukan pemeriksaan baik badan dan barang oleh petugas P2U yang saat itu berjaga di pintu masuk.

Kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 junto 114 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal seumur hidup. (Today)