Kurir Ganja 9 Kg Masih Dibawah Umur Di Amankan Polisi

TOPRIAU, DUMAI - Seorang anak dibawah umur MR (16) warga Aceh nekat menjadi kurir narkotika jenis ganja sebanyak 9 kilogram berhasil diringkus Satres Narkoba Polres Dumai. Ganja kering tersebut dibawa pelaku dari Aceh.

Tersangka diamankan pada Senin (9/4/2018) di Jalan Raya Bukit Timah, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan XXKota Dumai saat turun dari bus antar provinsi.

Tugas sebagai kurir bukan pertama kali  pelaku lakukan membawa narkotika jenis ganja dari Aceh untuk diantar kepada seseorang di Dumai. Sebelumnya pelaku berhasil membawa ganja sebanyak 10 Kilogram ke Dumai.

Pelaku yang masih anak di bawah umur ini, saat ini masih menjalani pemeriksaan, dan pelaku mengaku sudah  putus sekolah setingkat SMP di Aceh dan nekat menjadi kurir ganja karena alasannya mendapatkan upah yang cukup lumayan dari pekerjaanya tersebut.Untuk setiap satu Kilogram daun ganja ia mendapat upah sebesar Rp 300 ribu.

Kapolres Dumai menyebutkan Sebelum ditangkap atas kepemilikan 9 kilogram ganja, pelaku mengaku pernah berhasil membawa ganja sebanyak 10 kilogram dari Aceh ke Dumai," kata Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan didampingi Kasat Narkoba AKP Novarianti SH disela pres releas di Mapolres Dumai, Senin (9/4/2018).

Atas tindakan dan perbuatannya tersangka dijerat dengan UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun atau maksimal seumur hidup. (Dekatra)