Senin, 24 September 2018

Perampokan Emas Keliling di Pelalawan, Saksi Akui Khairul Munziri Terima Rp 40 Juta

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Terkait dengan keterlibatan Khairul Munzini dalam kasus perampokan pedagang emas keliling pihak kejaksaan menghadirkan saksi penangkap dari Kepolisian,dalam persidangan yang di gelar di PN Pelalawan kemaren Saksi Penangkap SS dan DB mengakui bahwa penangkapan tersangka atas dasar pengembangan dari Apriyon dan yang mengakui uang 40 juta dikirim kerekening Khairul Munzini hasil rampok adalah Apriyon alias Yoyon.

Saksi SS  dan DB dalam persidangan menjelaskan kepada Majelis Hakim yang di pimpin oleh Nurahmi SH dan Andre Eswin Sugandi Oetara SH MH dan JPU Marthalius SH bahwa penangkapan terdakwa adalah hasil pengembangan dari pemeriksaan terdakwa Apriyon alias Yoyon ,sesuai dengan pernyataan yoyon, bahwa hasil rampokan juga dikirim kepada Khairul Munzini ,pengakuan itu juga dilontarkan saat menjemput Khairul Munzini.

"Sesuai dengan tugas kami maka kami mengamankan terdakwa terlebih dahulu ,memang saat kami tanya di mobil saat dibawa ke Polres dia tidak mengakui bahwa uang dari Yoyon hasil rampokan ,namun setelah di penyidik kami tidak ikut campur lagi ,itu udah beda ranah",  tuturnya.

"Dengan kehadiran saksi penangkap semakin terang bagi kita untuk mengambil langkah penangan kasus ini", jelas JPU Marthalius SH.

Sementara Majelis Hakim yang di ketuai Nurrahmi SH dalam persidangan usai mendengarkan keterangan saksi menyampaikan sidang ditunda minggu depan dalam agenda menghadirkan saksi Ade Chard dari Penasehat hukum terangnya. (Ishar.D)