5 Tersangka Narkoba dan Barang Bukti Diamankan Tim Resnarkoba Pelalawan

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI -   Dalam satu hari dengan hitungan Jam Tim Resnarkoba Polres Pelalawan berhasil mengamankan empat paket kecil dan 5,59. Gram narkoba jenis sabu. Selain mengamankn barang bukti polisi juga mengamankan  lima orang tersangka berinisial  Aw, Mu, Rd, Ra dan Ms, dua orang dari mereka  berjenis kelamin perempuan yang berstatus Ibu Rumah Tangga (IRT) dengan usia 40 tahun ke atas sedangkan tiga orang lainnya masih bisa dikatakan anak muda , karena masih berusia 22 tahun sampai 33 tahun.

Rilis yang dikirim Humas Polres Pelalawan menjelaskan bahwa dari lima tersangka yang diamankan Tim Resnarkoba Polres Pelalawan yang saat penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah bersama Anggota Kanit II Iptu Rudi Alfonso di tiga tempat/ Tersangka Aw diamankan di rumah kediaman dengan barang bukti empat  paket kecil hasil penggeledahan dalam rumah ,sementara Mu dan Rd warga Tenayan Raya  diamankan di jalan Abdul Jalil antara Kantor Bupati dan Masjid Agung Ulul Azmi saat itu tengah melaksanakan transaksi dengan seorang anggota  polisi dengan barang bukti seberat 3,09 gram.

RA 40 tahun seorang Ibu rumah tangga sekaligus pemilik cafe di desa Dundangan Kecamatan Pangkalan Kuras yang diamankan saat duduk di depan cafenya tengah memegang narkoba jenis sabu sabu dengan berat 0,09 gram sedangkan MS 49  tahun yang rumahnya di belakang cafe RA diamankan atas petunjuk dari R A saat berada di dalam kamar dengan barang bukti seberat 1,60 gram.

" Sdalam kegiatan operasi yang dilaksanakan tim ini berjalan dengan baik hanya saja nyaris kejar kejaran dengan tersangka AW karena mencoba untuk melarikan diri dari pintu depan namun berkat kesigapan anggota akhirnya Aw dapat di amankan", jelas  Paur Humas Polres Pelalawan, Maraden.

Sementara Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S IK. Saat dikonfirmasi wartawan melalui telpon selulernya membenarkan bahwa pada hari Jum at pukul 09.00 Wib mengamankan tersangka Aw di diamannya  Gg Makmur Pkl Kerinci Kota dengan BB empat paket kecil narkoba.

Pada pukul 16.30 anggota kembali mengamankan  dua tersangka yang berasal dari Kulim kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru dengan barang bukti 3,09 gram sabu sabu, sedangkan 2 Kaum ibu  RA dan MS di tangkap pada pukul 17.00 Wib di kediaman mereka dengan barang bukti masingmasing 0,90 gram milik RA dan 1.60 gram milik MS.

Semua tersangka bersama barang bukti sudah kita amankan di Polres Pelalawan untuk pemeriksaan lebih lanjut", terangnya.( ishar. D) 
Ms IRt miliki narkoba 1,60 gram saat di kantor polisi.