Senin, 24 September 2018

Edarkan Sabu Seorang Resedivis di Bangkinang Dimankan Polisi

TOPRIAU, KAMPAR - Setelah dilakukan penyidikan selama hampir satu minggu, Tim Opsnal Satuan Reserse Narkotika Polres Kampar, akhirnya berhasil menangkap seorang resedivis kasus perampokan berinisial A-J alias A-N ( 37 tahun) warga Kelurahan Pulau Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.

Dalam pengrebekan yang dilakukan di kediaman tersangka petugas berhasil menemukan tiga paket narkotika jenis sabu sabu seberat 4,27 gram terbungkus plastik bening siap edar yang disimpan tersangka di saku celana. Selain itu petugas juga menyita satu unit handpone yang diduga digunakan tersangka untuk bertransaksi narkotika tersebut.

Dari pengakuan tersangka, narkotika tersebut ia dapatkan dari seseorang warga Desa Siabu. Rencananya barang haram tersebut akan ia pakai dan sisanya akan ia edarkan kembali. Tersangka juga mengakui baru dua kali mengedarkan narkotika tersebut.

"Pengungkapan kasus ini,setelah dilakukan penyidikan hampir satu minggu oleh tim opsnal, tersangka merupakan seorang resedivis dalam kasus perampokan yang terjadi di Hamparan Perak Provinsi Sumut yang menewaskan satu orang personil polisi yang tengah mengawal uang gaji milik PTPN", jelas Kasat Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka saat ini dijebloskan ke sel Mapolres Kampar. Pelaku juga  akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 junto 114 ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal empat tahun penjara. ( TR/Abad)