Minggu, 16 Desember 2018

Sembunyikan Sabu di Pakaian Dalam, 2 IRT Diciduk Sat Narkotika Kampar

TOPRIAU, KAMPAR - Dua orang ibu rumah tangga, warga Kota Pekanbaru berinisial Y-U (39 tahun) dan Y-L (30 tahun) ditangkap petugas dari Satuan Narkotika Polres Kampar. Penangkapan terhadap kedua pelaku dilakukan atas informasi dari pelaku sebelumnya berinisial A-Z yang ditangkap petugas di Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang.

Kedua pelaku ditangkap petugas di kediaman tersangka Y-U di jalan Kereta Api Kelurahan Tangkerang Tengah Kota Pekanbaru. Saat dilakukan pengeledahan petugas menemukan enam paket sabu sabu yang disimpan tersangka Y-U di pakaian dalamnya. Selain itu petugas juga mengamankan 26 butir ektasi, uang tunai sebanyak 25 juta rupiah lebih serta satu set alat hisap sabu sabu.

"Barang haram tersebut saya dapatkan dari seseorang dengan harga satu juta rupiah, rencananya narkotika  sabu sabu ini akan saya edarkan kembali kepada teman dekat", jelas tersangka YU.

Kasat Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid mengatakan pengungkapan kasus ini atas pengembangan dari kasus sebelumnya yang ditangani penyidik Satnarkoba Polres Kampar.

"Saat dilakukan penangkapan awalnya pelaku tidak mengakui memiliki barang bukti narkotika, namun saat dilakukan pengeledahan badan tersangka, petugas menemukan sebanyak enam paket sabu sabu yang disimpan di pakaian dalam tersangka", jelas Iptu Asdisyah. (TR/Abad)