Senin, 24 September 2018

Pra Peradilan Ditolak, Abdul Wahab Akhirnya Dijebloskan ke Rumah Tahanan Sialang Bungkuk

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Hanya berselang seminggu setelah Majelis Hakim menolak permohonan pra peradilan pemohon Abdul Wahab Akhirnya Senin (16/4) setelah di periksa selama 3 jam yang didampingi penasehat hukumnya Yusuf Daeng and partner di ruangan Kasi Pidsus Kejari Pelalawan langsung di kirim ke "Hotel Prodeo" Sialang Bungkuk oleh Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Kasi Pidsus Lasargi Marel SH saat dikonfirmasi wartawan lewat telpon selulernya menjelaskan, setelah keluarnya putusan Pengadilan Negeri Pelalawan ditolaknya permohonan tersangka H Abdul Wahab SH mempraperadilankan Kejari Pelalawan ini maka kita melakukan penyidikan.

"Kemaren Senin 16 April2018 kita memanggil Abdul Wahab SH untuk di periksa, Alhamdulillah dianya kooperatif dan datang didampingi Penasehat Hukum Yusuf Daeng and partner, karena sudah memenuhi unsur maka kita melakukan penahanan dan langsung kita kirim ke Rumah Tahanan Sialang Bungkuk menunggu pelimpahan kepada Pengadilan Tipikor Riau di Pekan baru",  tuturnya .

Sementara Kejari Pelalawan Tetty sSyam SH MH saat dikonfirmasi via hp membenarkan penahanan terhadap Abdul Wahab SH sebagai tersangka kasus PTT Diskes Pelalawan tahun 2014- 2015  setelah kita menerima putusan Pengadilan Negeri Pelalawan ditolaknya permohonan tersangka Abdul Wahab mempraperadilankan Kejari Pelalawan minggu lalu.

"Aagar tidak berlarut larut kita langsung melakukan pemeriksaan  dari hasil pemeriksaan semua unsur sudah terpenuhi maka dari itu kita langsung membuatkan surat penahanan dan langsung kita kirim ke Rutan Sialang Bungkuk", terangnya. ( ishar. D)