Senin, 15 Oktober 2018

5 Pelaku Perampok Pedagang Emas Keliling Akui Otak Pelaku Bernama Edi

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Sidang perampokan terhadap pedagang emas keliling terus bergulir, Dalam sidang yang dilaksanakan di PN Pelalawan dengan Majelis Hakim yang di ketuai oleh Nurahmi SH  beranggotakan Rahmad Hidayat Batu Bara SH ST MH dan Andry Eswin Sugandi  Oetara SH MH menghadir lima terdakwa masing masing  B SYP, M A ,Bsyr ,SPD dan N R Y. Kelima terdakwa ini mengakui otak dari pelaku perampokan adalah Edy.

Selain itu M A mengaku tidak ikut beraksi  melain bertugas sebagai sopir ,begitu juga Bsyr yang hanya mendapat bagian Rp 15.000.000 bagi tiga dengan purul dan Andi mengaku sebagai penunjuk jalan sedangkan B SyP,Spd,dan NRy mengaku sebagai pelaku utama bersama Edy yang kini masih buron.

Nry saat ditanya JPU Marthalius SH tentang perannya mengakui bahwa dirinya bersama Edy Spd dan Bsyp melakukan perampokan dengan menggunakan senpi dan sajam ,2 senpi yang kami gunakan itu dari Spd dan Edy ,yang memukul korban Nasir itu adalah Edy sedangkan yang minta izin nyobek paha korban adalah Bsyp terang Nry.

Sementara Bsyp Spd mengaminkan apa yang disampaikan NRY dan menguatkan babwa mereka di ajak oleh Edy yang kini masih buron tutur mereka. Sedangkan Bsyr dalam pengakuannya menyatakan bahwa dalam menggambar dirinya bukan sendiri tapi masih ada  dua orang lagi bernama Purul dan Andy. Selain itu M A alias Puntung mengakui bahwa dirinya saat aksi perampokan hanya sebagai sopir.

,"Dari tiga senpi, satu adalah milik Korban bernama Firdaus yang kami temukan dalam tasnya" terang MA. dalam  persidangan  Selasa (22/5/ 2018).

Majelis hakim yang di ketuai Nurrahmi SH usai mendengarkan kesaksian antara terdakwa menunda persidangan minggu depan(TR/Ishar)