Selasa, 21 Agustus 2018

Penggrebekan Bandar Sabu di Tapung Hulu Kampar, Polisi Sempat Keluarkan Tembakan

TOPRIAU, KAMPAR - Satuan Narkotika Polres Kampar mengrebek kediaman seorang diduga bandar narkotika jenis shabu shabu yang berada di Desa Rimba Beringin, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

Aksi pengejaran dilakukan oleh petugas bahkan suara tembakan sempat dilakukan untuk menghentikan pengejaran bandar narkoba, namun letusan senjata api tersebut tidak menyiutkan para bandar untuk kabur.

Polisi akhirnya menggeledah rumah bandar tersebut dan berhasi mengamankan tiga orang pemuda yang saat itu, diduga melakukan pesta narkoba. Barang barang untuk pesta sabu tersebut masih berserakan disejumlah tempat di dalam rumah.

Ketiga pelaku yang diamankan tersebut, masing masing berinisial A-g(28 tahun) Warga Desa Bukit Kemuning, S-m (17 tahun) Warga Perumahan PT Sewangi Sejati Luhur dan Y-a(23 tahun) Warga Desa Sukaramai, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

Selain mengamankan ketiga pelaku petugas juga mengamankan satu paket narkotika jenis sabu sabu dan seperangkat alat hisap barang haram tersebut serta dua bal plastik bening yang diduga digunakan untuk pembungkus narkotika jenis sabu sabu tersebut.

Pengrebekan ini sendiri dilakukan dikediaman seorang bandar narkotika berinisial A-i yang terletak di Desa Rimba Beringin, Kecamatan Tapung Hulu Kabupaten Kampar namun saat dilakukan pengrebekan A-i bersama dua rekannya berhasil meloloskan diri.

Kasat Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid mengatakan Polisi sudah lama dapat informasi bahwa di kediaman A-i sering terjadi transaksi narkoba, oleh karena itu dilakukan pengintaian oleh tim opsnal di lapangan.

"Saat di lakukan pengrebekan bandar yang diincar tersebut berhasil meloloskan diri karena informasi sempat bocor, namun tiga orang lainnya berhasil diamankan beserta barang bukti",jelasnya

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ketiga pelakuĀ  dijebloskan ke sel Mapolres Kampar guna menajalani proses hukum lebih lanjut (TR/Abad)