Selasa, 21 Agustus 2018

Vonis 6,5 Tahun Dinilai tak Sesuai, Terdakwa Narkoba Diiringi Tangisan Istri dan Ibunya

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Terdakwa kasus Narkoba Risman diyanto yang divonis Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pelalawan yang di Ketuai oleh Ria Ayu Rosalin SH MH dan Rahmad Hidayat Batubara SH ST MH ,Andry Eswin Sugandi Oetara SH MH sebagai hakim anggota dengan hukuman 6 tahun 6 bulan penjara denda 1 M subsider 2 bulan ,saat menuju ruangan tahanan Pengadilan Negeri Pelalawan diiringi dengan tangisan oleh ibu dan istrinya karena menurutnya hukuman yang dijatuhkan tidak sesuai dengan perbuatannya.

Terdakwa saat ditanya di PN Pelalawan usai persidangan mengakui bahwa dirinya bukan pengedar hanya membawa titipan teman dan saat ditangkap saya baru pulang kerja, masih menggunakan Badge PT RAPP jadi hukuman ini tak sesuai dengan perbuatan saya terangnya.

Mejalis Hakim dalam Amar putusannya menjelaskan bahwa berdasarkan fakta di persidangan baik keterangan saksi maupun terdakwa Majelis Hakim sependapat dengan JPU  bahwa terdakwa telah terbukti dan yakin bersalah melakukan perbuatan melawan hukum dengan memiliki Narkoba Jenis sabusabu tampa izin dan terdakwa melanggar Undang Undang No 35 tahun 2009 pasal 112 ayat 1.

"Atas perbuatan terdakwa makan kita majelis hakim me jatuhkan vonis 6 tahun 6 bulan denda 1M subsider 2 bulan",  terangnya.

Sementara JPU Gina Olivia SH saat dikonfirmasi tentang putusan menjelaskan bahwa masih pikir pikir,begitu juga dengan terdakawa. ( ishar.D)