Selasa, 21 Agustus 2018

PT Nagamas Tidak Bayar Hak, Aliansi Pekerja Akan Gelar Aksi

TOPRIAU, DUMAI - Karyawan PT Nagamas Palmoil Lestari melayangkan surat aksi tuntutan hak pembayaran pekerjaan yang belum diselesaikan manajemen perusahaan.


Surat aksi itu telah dikirim ke Intelkam Polres Dumai, pada minggu (3/6) siang, mereka rencananya akan mengelar aksi didepan gerbang pelabuhan gate I, PT Pelindo I Dumai. Selasa (5/6/2018) mendatang.


Ketiga perwakilan dari pekerja mengatas namakan Aliansi Pekerja Nagamas (APN) sejauh ini terus berupaya memperjuangkan hal mereka.


Rencana Aksi ini mencuat berawal dari pihak menejemen perusahaan PT Nagamas melakukan mutasi dan sejak itu pula pekerja tidak mendapatkan keterangan status jelas.
Dari pengakuan ketiga pekerja sejak bulan Maret 2018 sudah tidak lagi menerima gaji mereka.


Ketiga pekerja itu berusaha memperjuangkan hak hak yang seharusnya mereka terima. Namun tidak pernah ditanggapi manajemen perusahaan.


PT Nagamas adalah salah satu perusahaan pengelola cpo terbesar yang ada dikota Dumai.


Perusahaan yang sudah pasangi papan pengumuman bahwa perusahaan tersebut termasuk OBJEK  VITAL NASIONA. Diduga telah memperlakukan pekerja tidak sesuai dengan tempatnya, buktinya ada pekerja yang tidak menerima upah yang seharusnya menjadi haknya.

Hingga kini, belum ada jawaban resmi dari perusahaan terkait laporan akan ada nya rencana aksi yang sudah masuk ke polres Dumai.


PT Nagamas ini pernah menghebohkan masarakat Dumai beberapa waktu yang lalu terkait pencemaran laut akibat tumpahnya puluhan ton CPO milik perusahaan itu ke laut Dumai.


*Dekatra