Rektor Unri Pimpin Deklarasi Kecam Tindakan Terorisme

TOPRIAU,PEKANBARU - Segenap civitas akademika Universitas Riau menggelar kegiatan deklarasi, mengecam keras tindakan terorisme, Senin (4/5/2018) pagi. Kegiatan deklarasi dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas Riau.

Dipimpin langsung Rektor Unri, Aras Mulyadi dan dihadiri seluruh jajaran. Seperti Wakil Rektor, Dekan, dosen, mahasiswa, dan lain-lain.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Kapolda Riau Irjen Pol Nandang dan jajaran. Selain tindakan terorisme, civitas akademika UR juga sepakat menolak paham radikalisme, intoleransi, serta penggunaan alat-alat terlarang.

Setelah pembacaan deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan.

Rektor UR Aras Mulyadi menjelaskan, kegiatan deklarasi ini merupakan bentuk rekomitmen dari seluruh civitas akademika UR dalam mengecam tindakan terorisme.

"Kami mengutuk tindakan terorisme, radikalisme, intoleransi, dan pemakaian obat-obatan terlarang," kata Rektor.

Aras juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada aparat kepolisian yang telah dengan cepat mengambil tindakan guna menyelamatkan kampus.

"Kami menngucapkan ribuan terimakasih kepada aparat kepolisian yang telah menyelamatkan kampus kami. Kalau tidak cepat mungkin bisa saja ada nyawa yang melayang, gedung yang hancur," tuturnya. (TR)

sumber; tribunpekanbaru.com