Saksi Sering Mangkir Ketua Majelis Hakim Ingatkan Agar JPU Serius Tangani Perkara

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Pelalawan NelsonAngkat SH MH, bersama Anggotanya Ria Ayu Rosalin SH MH dan Andry Eswin Sugandi Oetara SH MH dalam sidang kasus keterlibatan terdakwa M Ali dalam perdagangan Satwa di lindungi di ruangan Cakra peringatkan JPU agar serius dalam penanganan kasus ini ,dari sekian kali persidangan dan jumlah saksi yang mencapai 18 orang hanya bisa dihadirkan 4 orang saja itupun tertunda tunda.

Atas intruksi Ketua Majelis untuk sesegera mungkin hadirkan saksi ahli JPU  Himawan Aprianto SH berjanji akan menghadirkan saksi ahli seusai lebaran Selasa 26 Junj 2018 walaupun harus di jemput bersama Kasi Pidum Kejari Pelalawan.

Ketua Majelis Nelson Angkat SH MH dalam persidangan menyampaikan setelah membuka sidang yang agendanya mendengarkan keterangan saksi ahli yang akan dihadirkan JPU namun dikarenakan JPU tidak menghadirkan saksi ahli dengan alasan bahwa Saksi ahli yang akan dihadirkan JPU masih dala. Melaksanakan tugas di daerah Bengkalis dalam tugas yang sama maka sidang terpaksa kita tunda sampai tanggal 26 Juni 2018 dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

"Kami dari Majelis Hakim minta dan intruksikan  kepada JPU untuk serius dalam perkara ini jika waktu yang sudah ditetapkan saksi tak bisa hadir maka sidang dilanjutkan dengan agenda berikutnya ,dan kita minta kepada terdakwa untuk menghadirkan saksi yang meringankan ",katanya pada peridangan Selasa (5/8) lalu.

Sementara JPU Himawan Aprianto Saputra SH dalam persidangan menyampaikan dan berjanji akan menghadirkan saksi pada sidang berikutnya dengan menjemputnya pakai mobil bersama Kasi pidum tuturnya( ishad.d)