Sabtu, 22 September 2018

Bandar Narkoba Ditangkap Saat Antarkan Sabu, Ibu Pelaku Sempat Histeris

TOPRIAU, KAMPAR - Seorang bandar narkoba di Kabupaten Kampar Provinsi Riau berhasil ditangkap polisi di jalan poros Desa Sawah Baru, Kecamatan Kampa. Bandar narkoba ini terkenal licin dan kerap lolos dalam setiap penyergapan. Penangkapan yang kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan rumah pelaku sempat membuat orang tua bandar histeris.

Bandar narkoba yang diciduk oleh Tim Opsnal Satuan Narkotika Polres Kampar ini berinisial E-y (32 tahun)  warga Desa Sawah Barau Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar. Saat dilakukan penangkapan, pria berbadan tegap ini, sempat melakukan perlawanan yang saat itu tengah mengantarkan barang haram tersebut.

Pelaku juga sempat berusaha kabur dan membuang barang bukti sabu sabu yang disimpannya di sebuah kotak rokok, namun atas kesigapan petugas,  pelaku berhasil dilumpuhkan. Dari tangan pelaku didapatkan 12 paket kecil sabu sabu, satu unit timbangan dan tiga bal plastik bening.

Usai melakukan penyergapan polisi langsung  menggiring pelaku ke kediamannya untuk mencari barang bukti. Saat dilakukan pengeledahan petugas kembali menemukan satu paket besar sabu sabu yang disimpan di bawah jok sepeda motor.

Penyergapan dan penggeledahan yang berlangsung hingga dini hari ini, mendapat perhatian masyarakat.Warga dan perangkat desa terlihat  memenuhi kediaman bandar narkoba tersebut.

Kaur Bin Ops Satnarkoba Polres Kampar, Ipda Auliya Rahman mengatakan polisi sudah lama melakukan pengintaian karena informasi masyarakat pelaku sudah lama meresahkan warga.

"Setelah melakukan pengintaian, pelaku akhirnya  berhasil ditangkap  bersama barang bukti",  jelas Ipda Auliya, Rabu (4/7) dini hari kemarin.

Polisi kahirnya mengamankan pelaku ke Polres Kampar untuk pengembangan kasus. Saat  digiring petugas orang tua bandar narkoba ini sempat histeris karena tak manyangka anaknya berurusan dengan aparat hukum. (TR/Aba)