Sabtu, 15 Desember 2018

8 Kali Masuk Penjara, Pria di Kampar Ini tidak Kapok Jadi Bandar Narkoba

TOPRIAU, KAMPAR - Bukannya kapok masuk penjara namun H-D alias Hengky Lumuik (33 tahun) warga Desa Binuang,  Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kamparmalah kembali berulah.Dirinya kembali diciduk oleh Satuan Narkotika Polres Kampar karena terlibat peredaran narkoba jenis sabu sabu.

Bandar kelas kakap ini, ditangkap petugas saat tengah menunggu seseorang yang akan membeli barang haram tersebut, di salah satu bangunan kosong yang berada di Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota.

Dalam penangkapan ini petugas berhasil mengamankan tiga paket besar dan tiga paket sedang shabu shabu yang dibungkus plastik bening siap edar dengan berat total hampir mencapai 70 gram serta 15 butir pil ekstasi warna coklat. Polisi juga mengamankan uang tunai sebesar dua juta empat ratus dua puluh enam ribu rupiah serta satu unit handpone yang diduga digunakan pelaku untuk menghubungi para pembeli barang haram tersebut.

Menurut pengakuan bandar narkoba ini, dirinya baru keluar dari penjara dalam kasus yang sama, selama ini dirinya juga sudah delapan kali keluar masuk penjara.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Kampar, Iptu Asdisyah Mursid menuturkan pelaku sudah lama diincar namun ia kerap berpindah pindah lokasi. Namun polisi akhirnya berhasil menangkap Pelaku saat transaksi narkoba di sebuah bangunan kosong.

Untuk mempertanggungjawabkan perbutannya,  pelaku H-D diamankan di sel Mapolres Kampar guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan tidak lama lagi akan menyusul untuk kembali menginap Lapas Kelas Ii B Bangkinang tempat yang biasa dihuninya. (TR/Aba)