Sudah Lama Jadi TO Narkoba, Warga Desa Teluk Paman Diciduk Polisi di Kediamannya

TOPRIAU, KAMPAR - Seorang warga Desa Teluk Paman Kecamatan Kampar Kiri ditangkap Satuan Narkotika Polres Kampar. Pelaku ditangkap bersama 19 paket narkotik jenis shabu shabu yang terbungkus dalam plastik bening siap edar.

Pria yang diduga bandar sekaligus pengedar narkotika jenis shabu shabuini, ditangkap di Desa Teluk Paman Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Pelaku berinisial A-G (45 tahun) ini ditangkap saat tengah berada di kediamannya di Dusun Suka Menanti Desa Teluk Paman Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar.

Saat dilakukan pengeledahan terhadap pelaku petugas Satuan Narkotika Polres Kampar menemukan barang bukti narkotika jenis shabu shabu sebanyak 19 paket yang terbungkus dalam plastik bening.

Menurut Kaur bin Ops Satuan Narkotika Polres Kampar, Ipda Auliaya Rahman, pelaku sebelumnya dilaporkan oleh warga karena sudah meresahkan terkait aktifitas pelaku yang kerap bertransaksi narkotika di kediamannya. Berdasarkan laporan tersebut polisi melakukan penyelidikan dan langsung melakukan penangkapan.

"Saat dilakukan penangkapan pelaku tidak melakukan perlawanan namun pelaku sudah lama menjadi Target Operasi dari petugas Satnarkoba Polres Kampar", jelas Ipda Auliya.

Untuk mempertanggungjawabkan  perbuatannya, pelaku saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah dijebloskan ke sel Mapolres Kampar. Pengedar narkoba ini, dijerat dengan pasal 112 ayat 1 junto 114 ayat 1, Undang Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika/ dengan ancaman minimal empat tahun penjara. (TR/Aba)