Selasa, 18 Desember 2018

Kasus Perizinan Koperasi Pematang Sawit, Walaupun PT Menguatkan Putusan PN Pelalawan JPU Tetap Lakukan Kasasi

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Kasus perizinan dengan terdakwa Koperasi Pematang Sawit yang dikuasakan kepada Hairul Pagap akhirnya masuk ke tahap kasasi ,berdasarkan hasil banding yang diajukan terdakwa hanya menguatkan putusan PN Pelalawan pihak JPU tetap melakukan Kasasi ,karena hasil putusan tersebut belum sesuai dengan yang  diinginkan Jaksa .

JPU Martha Lius SH saat dikonfirmasi tentang putusan Pengadilan Tinggi terhadap permohonan Banding terdakwa kasus Perizinan KUD Pematang yang hanya menguatkan putusan PN pihaknya akan menempuh hukum lain yakni kasasi.

"Kita belum puas maka dari itu kita akan melakukan Kasasi karena ini juga menyangkut marwah intansi kita ,selain itu putusan tersebut belum kena dihati kita , kalau dulu mereka ajukan banding toh hasilnya sama juga jadi ini giliran kita lakukan kasasi ,insya Allah kita akan masukkan memori kasasi secepatnya", terang marta.

Sementara salah seorang anggota koperasi yang enggan ditulis namanya kepada wartawan  menjelaskan dengan putusan itu kita juga akan lakukan upaya kasasi  terangnya.

Sementara Khairul Pagap sebagai penerima kuasa dalam kasus ini saat dihubungi tidak ada jawaban. (Ishar d)