Minggu, 19 Agustus 2018

Rencana Mau Belanja, Eee JSLG Malah Larinya ke Jeruji Besi

TOPRIAU,  PANGKALAN KERINCI - JSLG salah seorang tersangka kasus pengrusakan di DusunToro Desa Lubuk Kembang Bunga pada bulan April lalu  terlihat sedikit shok saat memasuki ruang tahanan kejaksaan Negeri Pelalawan karena yang direncanakan tak sesuai dengan kenyataan .

Setelah memenuhi panggilan Polisi dari Polres Pelalawan untuk di bawa ke Kejari Pelalawan tiga tersangka pelaku pengrusakan  di Dusun Toro Desa Lubuk Kembang Bunga bulan April lalu RS,JSLG SG  akhirnya tak bisa kembali ke rumah karena panyidik JPU langsung menahan tersangka untuk dititip ke Rutan Sialang Bungkuk, salah satu tersangka berinisial JSLG terlihat sedikit shok saat menanda tangani berita acara barang titipan berupa dompet yang berisikan uang sebesar Rp 7.100.000,- beserta kunci kontak mobil fortuner warna hitam .

Menurut keterangan yang dirangkum wartawan dari JPU T Reza FikriSH dan Abu Abdurrahman SH setelah dilakukan pemeriksaan dan minta penjelasan tersangka kita tentang yang tertulis di BAP penyidik polisi dan mereka menyetujui dan mengakui semua yang tertulis itu menjelang dibawa ke Rutan Sialang Bungkuk mereka di masukkan dulu ke ruang tahanan Kejari Pelalawan.

Sementara Kejari Pelalawan Tetty syam SH MH saat dikonfirmasi melalui Kasi Pidum Agus Kurniawan SH membenarkan bahwa pada hari kamis 26 Juli 2018 , tiga tersangka pelaku tindak pidana pengrusakan atau pasal 170 KUHP dilakukan penahanan.

"Walaupun di penyidik polisi ditangguhkan kita tetap melakukan penahanan dengan alasan takut mereka akan menghilangkan barang bukti, melarikan diri dan sebagainya yang nanti bisa menghambat persidangan", terangnya.

JSLG di dalam sel saat menitipkan dompet beserta uang Rp 7.100.000 beserta kunci mobil fortuner warna hitam mengoceh dengan wajah sedikit shok. "Rencana mau belanja malah jadi begini", tuturnya. (Ishar.D)