Minggu, 19 Agustus 2018

Kasus Perampokan Pedagang Emas di Pelalawan, Puntung Divonis 6 Tahun 6 Bulan Penjara

TOPRIAU, PANGKALAN KERINCI - Terdakwa kasus perampok  pedagang emas keliling M Anin sebagai sopir yang dituntut JPU 7 tahun penjara, diputus oleh hakim dengan hukuman enam  tahun enam  bulan penjara minta polisi menangkap korban Firdaus yang memiliki senpi tanpa ada izin.

Puntung ,usai persidangan di Pengadilan Negeri Pelalawan kepada wartawan mengatakan putusan enam  tahun enam bulan itu tak masalah karena itu sudah sesuai menurut hakim.

"Mau apa kita karena hakim dianggap tuhan di dunia ini ,namun saya menyesalkan sikap polisi yang terkesan enggan menangkap Firdaus pedagang yang memiliki senpi tanpa ada izin,saya tau ada informasi bahwa Firdaus masih tetap jualan keliling tapi polisi diam aja ,ada apa dibalik ini ,kalau mau jujur yaa yang salah tetap salah yang benar yaa kita benarkan kalau kami memang salah dan dipersidangan kami akui perbuatan kami ,jadi itu baru penegakan keadilan", terangnya.

Sementara JPU Marthalius sebagai JPU saat dikonfirmasi tentang Firdaus mengatakan kita siap untuk menyidangkan apabila ada pelimpahan dari kepolisian . ( ishar.D)