Jumat, 21 September 2018

TNI AL Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan Tekstil Dan MIras Ilegal

TNI AL Lanal Dumai Gagalkan Penyelundupan TekstilTOPRIAU, DUMAI - TNI Angkatan Laut Lanal Dumai berhasil menggagalkan penyelundupan ratusan ball tekstil yang dibawa menggunakan kapal dari batam. penyelundupan menggunakan tiga kapal, selain tesktil kapal penyelundup tersebut juga membawa minuman keras asal singapura. kerugian negara akibat kegiatan ilegal itu, mencapai milyaran rupiah. sementara dari penangkapan tersebut, tidak ada tersangka yang diamankan terkait atas kegiatan ilegal itu.

Ratusan ball tekstil selundupan dan minuman keras hasil tangkapan tni angkatan laut, dibongkar dipangkalan markas lanal Dumai-Riau. keberhasilan hasil pengunggkapan tni angkatan laut Lanal Dumai ini, disampaikan langsung danlanal dumai, kolonel laut (e) Jose Aldino, seluruh barang diangkut menggunakan tiga kapal kapal km arena GT 25, KM Pazri, dan KM Alni ikut diamankan sebagai barang bukti.

Penyelundupan tersebut, berhasil digagalkan di sekitra perairan pulau cawan dan sunga enok dalam perairan Indra giri hulu-Riau. kedua tangkapan ini merupakan keberhasilan bagi tni angkatan laut Lanal Dumai, yang sebelumnya juga menggagalkan penyeundupan miras dan kepiting. akibat kegiatan ilegal ini, negara merugi hingga 4,5 milyar rupiah.

Danlanal Dumai, Kolonel Laut (e) Jose Aldino, menyebutkan empat kegiatan penyelundupan yang berhasil kita gagalkan negara merugi hingga milyaran rupiah. penyeludupan kepiting, miras ilegal dan tesktil ilegal  berhasil digagalkan lanal dumai dalam waktu

dua pekan, ujar jose aldino.

Seluruh barang bukti hasil tangkapan lanal dumai untuk miras ilegal rencananya akan dimusnahkan sedangkan tekstil akan dilelang untuk pemasukan Negara. lanal dumai terus melakukan pengawasan di sepanjang perairan Riau karena berdekatan dengan negara lain sehingga rawan aksi penyelundupan.

Dekatra